Jumat, 29 Juni 2012

BANTENG tidak membenci warna MERAH



Ketika mendengar kata BANTENG, kita pasti akan langsung teringat dengan warna MERAH. Memang selama ini sebagian orang mengait-ngaitkan BANTENG dengan warna MERAH. Mengapa??? Karena pendapat orang mengatakan bahwa BANTENG sangat membenci warna MERAH.
Seringkali kita melihat di area pertunjukkan matador dan banteng yang digoda dengan lambaian kain warna merah.  Banyak juga yang bilang hati-hati jika berada di dekat banteng jangan sampai
memakai baju berwarna merah karena akan memancing kemarahannya.
Apakah memang benar jika banteng sangat benci dengan warna merah??? Jawabannya adalah :TIDAK.
lalu kenapa ketika di arena, banteng menyeruduk kain merah??
jawabannya adalah: banteng tidak membenci warna merah, banteng hanya membenci lambaian kain di depan matanya yang dilakukan oleh matador. Fakta lainnya adalah banteng mengalami buta parsial dan tidak dapat melihat dengan sempurna. Ketika ada yang tidak beres dengan aspek pandangan dasar ini, menjadikannya kebutaan warna. buta parsial adalah jika mengalami defek pada sel kerucut merah ataupun hijau sehingga tidak dapat mempersepsi warna tersebut dan tentu saja turunannya.  Dalam hal ini banteng tidak dapat membedakan warna tersebut.
Jadi kesimpulannya, banteng tidak membenci warna merah, tapi membenci lambaian kain di depan mukanya yang dilakukan oleh matador.  

by : imago-perfect

Tidak ada komentar:

Posting Komentar